Berita Pamekasan

SDN Lawangan Daya 2 Pamekasan Pamerkan Batik Khas Pamekasan, Demi Wujudkan Pamekasan Hebat

Pasalnya rata-rata dari peserta lomba baik dari tingkat SD sampai SMA, pakaian yang mereka kenakan, semua bernuansa batik.

SDN Lawangan Daya 2 Pamekasan Pamerkan Batik Khas Pamekasan, Demi Wujudkan Pamekasan Hebat
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Siswa SDN Lawangan Daya 2 Pamekasan saat memerkan batik Pamekasan saat lomba Karnaval, Senin (12/8/2019). 

SDN Lawangan Daya 2 Pamekasan Pamerkan Batik Khas Pamekasan, Demi Wujudkan Pamekasan Hebat

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Ada nuansa baru dan berbeda di acara lomba karnaval yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan tahun ini.

Pasalnya rata-rata dari peserta lomba baik dari tingkat SD sampai SMA, pakaian yang mereka kenakan, semua bernuansa batik.

Seperti halnya yang diperagakan oleh SDN Lawangan Daya 2 Pamekasan yang memerkan batik Pamekasan dengan beragam motif yang dibuat menjadi busana yang mewah serta dipamerkan.

Sejumlah siswa tersebut berjalan berlenggak-lenggok di jalan raya sembari memperlihatkan corak, ragam, jenis dan kekayaan motif batik Pamekasan.

Makam Dekat Musala Pesantren Diminta Dipindahkan, Kemarahan Warga Dipicu Sosok dalam Liang Lahat

Sehari setelah Hari Raya Idul Adha, Deretan Kios Lapak Daging di Pasar Baru Tuban Masih Tampak Sepi

Kesehatan Tubuhnya Sering Terganggu, Istri Curiga dan Pasang CCTV di Rumah, Hasilnya Mengejutkan

Ketika sampai di garis pemberangkatan tepatnya di depan Kantor Bappeda Pamekasan, sejumlah siswa itu, memperlihatkan batik Pamekasan kepada Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam yang ada di atas panggung yang sedang khusuk menyaksikan bersama seluruh jajaran Forkopimda.

Baddrut Tamam tampak tersenyum melihat sejumlah siswa itu dengan lincahnya memamerkan batik Pamekasan sembari berjalan di tengah jalan.

Banggarnya, saat mereka memerkan batik Pamekasan, sejumlah siswa itu langsung disaksikan oleh ribuan masyarakat Pamekasan.

Guru SDN Lawangan Daya 2 Pamekasan, Rima Widya Yunita mengatakan, pihak sekolah mengeluarkan kostum bernuansa batik Pamekasan yakni dengan tujuan untuk turut serta mendukung program Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam menggaungkan batik Pamekasan hingga ke Mancanegara.

"Karena bupati kita selalu menyatakan ingin mewujudkan Pamekasan hebat, kami juga ingin mendukung misi pak Baddrut Tamam dalam mengenalkan batik Pamekasan," kata Rima Widya kepada TribunMadura.com saat ditemui selesai lomba, Senin (12/8/2019).

Rima Widya mengutarakan, siswanya yang memakai busana batik dengan tampilan yang begitu mewah itu, dari kelas 4 hingga kelas 6 SD.

Ada 15 siswa yang memamerkan batik Pamekasan dengan begitu mewah.

"Jadi batik-batik Ini kami langsung beli ke tempatnya, ambi di pengrajin. Ya tentunya, tak lain kami hanya ingin ikut dalam mengenalkan batik Pamekasan kalau batik kita juga bisa bersaing hingga pasar Internasional," pungkasnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved