Antisipasi Virus Corona di Jawa Timur

Jawa Timur Punya 62 Rumah Sakit Rujukan Penanganan Pasien Virus Corona yang Bisa Dimanfaatkan Warga

Ada 62 rumah sakit di Jawa Timur yang bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai jujugan ketika memiliki indikasi penyakit virus corona.

TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan keterangan pers di Grahadi, Rabu (18/3/2020). 

Ada 62 rumah sakit di Jawa Timur yang bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai jujugan ketika memiliki indikasi penyakit virus corona

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pemprov Jatim menambah jumlah jaringan rumah sakit rujukan bagi masyarakat Jawa Timur yang terindikasi terjangkit virus corona.

Jini, sudah ada 62 rumah sakit di Jawa Timur yang bisa dimanfaatkan masyarakat sebagai jujugan ketika memiliki gejala atau indikasi penyakit virus corona atau covid-19.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, rumah sakit milik TNI, Polri, BUMN da swasta yang memiliki ruang isolasi kini turut menjadi rumah sakit rujukan untuk virus corona.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Stasiun Malang hingga Balai Kota Malang Disemprot Disinfektan

Warga Jawa Timur Diperbolehkan Salat Jumat Berjemaah di Masjid di Tengah Virus Corona dengan Syarat

Jawa Timur Siap Lakukan Rapid Test Massal Virus Corona, Tunggu Alat Penguji Sampel Darah dari Pusat

“Kita sudah rapat bersama dengan pimpinan rumah sakit yang punya ruang isolasi baik RSUD, rumah sakit milik swasta, milik TNI, Polri maupun BUMN," kata Khofifah Indar Parawansa, Kamis (19/3/2020).

"Mereka akan memberikan layanan kesehatan medik untuk pasien baik ODP, PDP, maupun yang terkonfirmasi positif virus corona," sambung dia.

"Kami juga sudah melakukan checking kebutuhan mereka sesuai dengan bed yang ada di ruang isolasi masing-masing rumah sakit,” tambah dia.

Dengan adanya cek kebutuhan oleh Pemprov Jatim, masing-masing rumah sakit tersebut maka diharapkan bisa lebih mudah untuk memberikan suplai alat medis yang dibutuhkan. 

Dokter dan tenaga medis di sana akan bisa memberikan layanan yang maksimal terhadap pasien yang membutuhkan perawatan baik ODP, PDP, bahkan positif virus corona.

“Saya juga sudah mendatangi pabrik penghasil masker, hand sanitizer, dan alat perlindangan diri (APD) supaya memberikan dengan kuota lebih untuk Jawa Timur," ungkap dia.

Tujuh Berita Palsu Tentang Virus Corona Beredar di Media Sosial, Polda Jatim Buru Para Pelaku

Stasiun Malang Terapkan Social Distancing, Kursi Penumpang Diberi Tanda Silang sebagai Jarak Aman

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved