Virus Corona di Sumenep

Said Abdullah Institue dan Achmad Fauzi Bagikan 1.100 Paket Sembako kepada Abang Becak

Sebanyak 1.100 paket sembako dibagikan untuk para pengayuh becak di Kabupatan Sumenep, Madura pada Hari Minggu (5/4/2020).

TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah bagikan paket sembako pada abang becak di Kabupaten Sumenep, Madura, Minggu (5/4/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Kebijakan Pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan ‘physical distancing’, menyebabkan sebagian warga yang mencari nafkah secara harian menurun penghasilannya.

Oleh karena itu, Said Abdullah Institute (SAI) bersama Achmad Fauzi (AF) Peduli, membagikan 1.100 paket sembako kepada masyarakat yang penghasilannya menurun sebagai dampak ‘physical distancing’ atau pembatasan pergerakan masyarakat.

"Karena ini kondisi yang tidak diinginkan oleh kita, maka kita bagikan paket sembako sebagai jaring pengaman bagi mereka yang penghasilannya agak berkurang akibat situasi di luar yang memang kurang mengenakkan ini," kata Achmad Fauzi (AF) pada TribunMadura.com.

LOGIN www.pln.co.id Dapat Token Listrik Gratis PLN 3 Bulan, Cukup Masukkan Nomor ID Pelanggan Disini

Tak Tahu Akses Masuk Surabaya dari Pondok Tjandra Ditutup, Banyak Pengendara Motor Kecele

Risma Kembali Keluarkan Surat Edaran Protokol Pencegahan Covid-19 untuk Penyedia Layanan Publik

"Maka kami berharap, semua elemen masyarakat yang memiliki kemampuan untuk berbagi agar bergotong royong, bahu-membahu dan bersatu guna peduli kepada sesama," harapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini mengatakan, ribuan paket sembako dibagikan dan menyasar pada abang becak karena mereka termasuk yang terdampak atas adanya kebijakan 'physical distancing'.

"Mereka yang biasanya memiliki pelanggan tetap, seperti siswa sebagai penumpangnya akhirnya berkurang penghasilan hariannya akibat lembaga pendidikan diliburkan," katanya.

Achmad Fauzi mengaku, jika kegiatan ini hanya secuil dalam upaya mengurangi dampak atas situasi penyebaran pandemi Covid-19.

Namun menurutnya, selama bermanfaat, sikap itu akan tetap dilakukan semampu yang bisa dilakukan.

Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan Siapkan Gedung BKPSDA Jadi Rumah Isolasi Covid-19 untuk Para Pemudik

Terapkan Physical Distancing, Warga Rungkut Menanggal Tutup Perbatasan Surabaya-Sidoarjo

Meski Belum Terbukti Ampuh Obati Covid-19, Donald Trump Akan Minum Obat Anti-Malaria

"Kami membagikan 1.100 paket sembako bagi abang becak dan semoga apa yang kami lakukan ini bisa membantu untuk meringankan beban para abang becak," tuturnya.

Kegiatan pembagian paket sembako ini melibatkan pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Sumenep, para relawan SAI dan AF.

Untuk diketahui, Said Abdullah Institute (SAI) adalah organisasi sosial yang dibentuk oleh anggota DPR RI, MH Said Abdullah.

Dan Achmad Fauzi (AF) Peduli adalah organisasi sosial yang dibentuk Achmad Fauzi sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved