PSBB di Surabaya

Langgar Aturan PSBB Surabaya, PJR Ditlantas Polda Jatim Hentikan Paksa Minibus Elf Berisi 18 TKI

PJR Ditlantas Polda Jatim menghentikan paksa minibus Elf mengangkut 18 orang calon TKI.

Dok Ditlantas Polda Jatim
Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi saat memberikan pengarahan pada belasan para TKI di Markas PJR Unit Jatim II Tol Plaza Waru, Senin (11/5/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Sebuah minibus Elf mengangkut 18 orang calon Tenaga Kerja Indonesia ( TKI ) dihentikan petugas PJR Ditlantas Polda Jatim, Senin (11/5/2020).

Petugas PJR Ditlantas Polda Jatim menghentikan paksa kendaraan tersebut di Tol Waru KM 754 saat melintas dari arah Kota Surabaya menuju Kabupaten Sidoarjo.

Saat dilakukan pendataan para penumpang, ternyata para TKI itu berjenis kelamin wanita berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTB).

Pelanggar Jam Malam PSBB Gresik Tahap II Diusulkan Menginap di Kantor Polisi atau Kodim Agar Jera

Data Penerima Bantuan Sosial Tunai di Jawa Timur Direvisi, Ada Sejumlah Nama yang Tak Layak Menerima

95 Persen Pasien Virus Corona Covid-19 yang Dirawat di RSUD Dr Soetomo adalah warga Kota Surabaya

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi mengatakan, status ketenagakerjaan mereka sebagai calon TKI terbilang legal.

Kata dia, mereka mengantongi sejumlah berkas dari Unit Pelaksana Teknis Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia wilayah Jakarta dan perusahaan penyalur jasa TKI yang berkantor di Depok.

Mereka merupakan calon TKI yang akan diberangkatkan oleh perusahaan penyalur jasa TKI yang berkantor di Depok ke sejumlah negara-negara asia.

Bahkan, mereka sudah mengikuti serangkaian prosedur teknis keterampilan kerja yang diselenggarakan pihak perusahaan yang telah bekerja sama Unit Pelaksana Teknis Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia wilayah Jakarta selama enam bulan.

Namun, dikarenakan wabah Covid-19 atau virus corona yang terjadi di seluruh negara di dunia, rencana memberangkatkan para calon TKI itu terpaksa dibatalkan.

Wakil Ketua DPRD Trenggalek Masuk Daftar Penerima Bantuan Sosial, Ini Penjelasan Doding Rahmadi

"Sudah koordinasi dengan Disnaker Provinsi Jatim mereka legal, kami juga sudah tanyakan ke pihak perusahaan," katanya saat dihubungi TribunJatim.com, Senin (11/5/2020).

Kendati begitu, Dwi menyayangkan para TKI itu menaiki kendaraan minibus Elf tidak sesuai dengan aturan PSBB Surabaya Raya sejak Selasa (28/4/2020).

Halaman
12
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved