Tahun Baru Islam

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah, Polres Pamekasan Gelar Pengajian dan Doa Bersama

Polres Pamekasan menggelar pengajian, tausyiah dan doa bersama dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1442 Hijriah.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasaan saat Polres Pamekasan, menggelar pengajian, tausyiah dan doa bersama dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1442 Hijriah di Masjid Baitul Amin, Mapolres Pamekasan, Jumat (11/9/2020) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan menggelar pengajian, tausyiah dan doa bersama dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1442 Hijriah.

Kegiatan ini digelar di Masjid Baitul Amin, Mapolres Pamekasan dengan mengusung tema 'Semangat Tahun Baru Hijriah Kita Wujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif, Jumat (11/9/2020).

Saat prosesi kegiatan tersebut berlangsung dihadiri oleh Wakapolres Pamekasan, Kompol Moh Asrori Khadafi, Kabag Sumda Polres Pamekasan, AKP Yoyok Dwi Purnomo, beserta seluruh PJU Polres Pamekasan dan anggota Polres Pamekasan lainnya.

Bahagia Sudah Menikah, Via Vallen Doakan Nella Kharisma dan Dory Harsa Cepat Dapat Momongan

Kodim Pamekasan Gelar Apel Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19, Sosialisasikan 3M

46 Ribu KPM PKH di Pamekasan akan Terima Bantuan Beras Selama 3 Bulan dari Kemensos, Simak Jadwalnya

Wakapolres Pamekasan, Kompol Moh Asrori Khadafi mengatakan, peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H ini dilaksanakan bukan hanya sekadar mengikuti kebiasaan saja.

Melainkan sebagai salah satu wahana untuk dapat lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan di masa ini maupun masa yang akan datang, baik selaku insan hamba Tuhan maupun selaku insan sosial dalam kehidupan bermasyarakat dan kedinasan.

Ia meyakini banyak sekali hikmah yang dapat dipetik dari peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW.

Selama ini kata dia, sebagian umat manusia selalu disibukkan dengan pekerjaan di dunia.

Kartu Prakerja Gelombang 8 Dibuka 4 Hari Saja, Ini Cara Daftar, Syarat dan Tahapannya Sampai Lolos

Sempat Rawat Pasien Positif Covid-19, UGD Puskesmas Jetis di Ponorogo Ditutup Sementara

Aplikasi SIPKD Diretas Hacker, Dokumen Laporan Keuangan Setiap OPD Pemkab Sampang Dipastikan Aman

Menurutnya, hidup di dunia ini hanya sandiwara yang sedang menjalankan peran masing-masing.

Merujuk dari dasar itu, pihaknya mengajak untuk menjadikan momentum memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1442 Hijriah ini sebagai upaya dalam memperbaiki diri ke arah yang lebih baik.

“Jangan pernah mendzolimi sesama dan selalu berbuat dalam hal kebaikan karena apa yang kita perbuat walau sekecil apapun akan mendapat ganjaran dari Tuhan yang maha esa," kata Kompol Moh Asrori Khadafi

Saat prosesi peringatan tahun baru Islam 1442 di Masjid Baitul Amin ini dimulai diisi dengan pembacaan ayat suci Al-quran serta tausyiah agama dan doa oleh KH Idris Hamid, Pengasuh Pondok Pesantren, Nasrul Ulum Bagandan, Pamekasan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved