Breaking News:

Berita Sampang

Sasaran Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 di Kabupaten Sampang: Konvoi, Balap Liar, hingga Kerumunan

Polres Sampang menggelar apel kesiapan pengamanan malam tahun baru 2021 di halaman Mapolres Sampang Jalan Jamaluddin, Kabupaten Sampang, Madura.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Polres Sampang menggelar apel kesiapan pengamanan malam tahun baru 2021 di halaman Mapolres Sampang Jalan Jamaluddin, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Kamis (31/12/2020) sore. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Polres Sampang menggelar apel kesiapan pengamanan malam tahun baru 2021 di halaman Mapolres Sampang Jalan Jamaluddin, Kabupaten Sampang, Madura, Kamis (31/12/2020) sore.

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang dan Dandim 0828 Sampang.

Kemudian diikuti oleh seluruh anggota jajaran Polres Sampang, Kodim 0828 Sampang, Dinas Perhubungan (Dishub), BPBD Sampang, Satpol PP, dan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) Sampang.

Pantauan TribunMadura.com, pasca dilaksanakan apel kesiapan pengamanan malam tahun baru, Kapolres Sampang langsung mengintruksikan seluruh anggota gabungan untuk langsung berpatroli.

Baca juga: BLAK-BLAKAN Rizki DA Akan Datang ke Pernikahan Lesty dan Rizky Billar Jika Diundang: Semoga Langgeng

Baca juga: Dua Hari Sebelum Wabup Pamekasan Meninggal Dunia, Sang Istri Berdoa Ingin Kumpul Bersama Keluarga

Baca juga: Rajae Meninggal Bukan karena Terinfeksi Covid-19, Ini Penjelasan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam

Baca juga: Akhirnya MYD Buka Suara Setelah Jadi Tersangka Video Syur Bersama Gisel: Gue Bukan Siapa-siapa

Hal itu dilakukan untuk mengelilingi segala wilayah perkotaan Sampang sebagai pemantauan awal dalam pengamanan nantinya.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz mengatakan, bahwa malam tahun baru kali ini benar-benar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19 yang tidak kunjung selesai, bahkan setiap harinya angka penderita semakin bertambah.

Maka dari itu, pengamanan yang akan dilakukan benar-benar ektra sebab, selain mengamankan adanya balap liar, pihaknya juga akan menjaga agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Pengamanan ini dilakukan serentak di semua daerah se Indonesia dan kami bersinergi dengan pemerintah daerah beserta pihak terkait," ujarnya.

Adapun, upaya pengamanan nantinya yang akan ditekankan pada malam tahun baru yakni, upaya meminimalisir adanya konvoi, pengamanan balap liar, dan menjalankan operasi yustisi.

Baca juga: Sasaran Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 di Kabupaten Sampang: Konvoi, Balap Liar, hingga Kerumunan

Baca juga: Baddrut Tamam Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Wakil Bupati Pamekasan: Kami Sangat Kehilangan

Baca juga: Jenazah Wakil Bupati Pamekasan Rajae akan Dimakamkan di Samping Makam Ayahnya di TPU Bendungan

Baca juga: Jenazah Wakil Bupati Pamekasan Rajae Akan Dikebumikan di Pemakaman Umum Bendungan Desa Bujur Barat

Bahkan, menjalankan rapid test kepada semua masyarakat yang berada di titik-titik keramaiannya.

"Termasuk kami lebih fokus terhadap ketentuan jam malam yang sudah ditetapkan di Pergub Jawa Timur, batas jam malam hingga 20.00 WIB," terangnya.

"Jadi masyarakat harus meninggalkan lokasi keramaian sebelum batas jam malam yang sudah ditentukan," imbuh dia.

Lebih lanjut, pihaknya mengharapkan agar masyarakat di malam tahun baru ini lebih melaksanakan kegiatan yang bermanfaat.

"Jadi alangkah baiknya kita melaksanakan pergantian tahun ini berada di rumah, berdoa yang terbaik, mengucapkan rasa syukur atas segala nikmat yang sampai akhir tahun 2020 dan sama-sama berdoa kepada Allah SWT agar pandemi covid-19 ini cepat selesai," pungkasnya.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved