Breaking News:

Berita Mojokerto

Jam Operasional Pasar Tradisional di Kota Mojokerto Diganti, Tutup Pukul 20.00 WIB Selama PPKM

Jam operasional pasar tradisional selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diganti.

TRIBUNMADURA.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Jam operasional pasar tradisional di Kota Mojokerto, Minggu (17/1/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, MOJOKERTO - Pemkot Mojokerto mengganti jam operasional pasar tradisional selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari memutuskan bakal memperpanjang pembatasan jam operasional pasar tradisional mulai pukul 03.00 WIB yang ditambah sampai pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya, pembatasan jam operasional pasar tradisional di Kota Mojokerto berlaku mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB.

"Kami memutuskan jam pembukaan pasar tradisional disesuaikan sampai pukul 20.00 WIB sehingga sama dengan jam tutup toko, restoran dan juga Mall," ungkap Ning Ita, Wali Kota Mojokerto, Minggu (17/1/2021).

Baca juga: Simak Aturan Jelang Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malang, Orang Sakit Berat Tak Diizinkan Disuntik

Baca juga: Mahasiswa Unisma Malang Tuntut Pemotongan SPP 50 Persen hingga Evaluasi Pembelajaran Daring

Baca juga: Waspada 3 Titik Rawan Longsor di Trenggalek, Ada di Kecamatan Dongko hingga Kecamatan Munjungan

Ning Ita mengatakan, keputusan memperpanjang jam operasional pasar tradisional selama PPKM tersebut merupakan atas dasar mengakomodir aspirasi dari pedagang di pasar tradisional.

Selain itu, Pemerintah Daerah juga mempertimbangkan ekonomi masyarakat menengah ke bawah agar tidak terlalu terdampak pada pendapatannya.

Perubahan kebijakan tertuang dalam Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 443.33/201/417.508/2021 tentang Perubahan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Mojokerto, pada 16 Januari 2021.

"Semoga kebijakan ini bisa berdampak terhadap ekonomi masyarakat bawah, terakomodir pendapatan mereka namun tetap melaksanakan protokol kesehatan 4M," jelasnya.

Menurut dia, Tim UPT Pasar Tradisional juga sudah turun ke lapangan untuk berkomunikasi secara langsung bersama pedagang.

Dalam pelaksanaannya para pedagang mulai beraktivitas menyiapkan dagangannya sekitar pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Mobil Pengangkut Uang ATM Tabrak Sepeda Motor di Tuban, 1 Korban Tewas dan 4 Orang Lainnya Luka-Luka

Baca juga: Pembangunan Pasar Legi Segera Rampung, Warga Ponorogo Bakal Punya Pasar Berstandar Nasional

"Sudah dikomunikasikan dengan para pedagang mereka tetap menjalankan Prokes secara ketat dan waktu tutup kita ambil kebijakan lebih fleksibel diperbolehkan buka mengikuti toko, swalayan dan restoran sampai pukul 20.00 WIB," terangnya.

Ning Ita mengapresiasi dan berterimakasih masyarakat Kota Mojokerto sudah patuh selama pelaksanaan PPKM mulai Jumat 15 Januari hingga Kamis (28/1/2021).

Dia mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan kebiasaan 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Kami Satgas Covid-19 mengucapkan terimakasih sekaligus mengapresiasi seluruh masyarakat Kota Mojokerto yang taat dan tertib pelaksanaan PPKM," pungkasnya. (don/ Mohammad Romadoni).

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved