Breaking News:

Hari Pers Nasional 2021

Peringati Hari Pers Nasional 2021, PWI Sampang Ziarah ke Makam Jurnalis

Jika daerah lain mengadakan acara seremonial dalam rangka memeringati Hari Pers Nasional, PWI Sampang memilih berziarah ke makam salah satu jurnalis.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang, Madura berziarah ke makam salah satu jurnalis, Almarhum Agus Surachman dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Selasa (9/2/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama l Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Jika daerah lain mengadakan acara seremonial dalam rangka memeringati Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang memilih berziarah ke makam salah satu jurnalis.

Pantauan TribunMadura.com, PWI Sampang mendatangi makam Almarhum Agus Surachman yang terletak di Jalan Mangkumi, Kelurahan Polagan, Selasa (9/2/2021).

Ziarah dipimpin langsung oleh Ketua Umum PWI Sampang, Faturahman serta di dampingi oleh istri Agus Surachman beserta anak semata wayangnya.

Peringati Hari Pers Nasional 2021, PWI Sumenep dan Forkopimda Turun ke Jalan Bagikan Masker Gratis

Mulai dari Rp 1 Jutaan, Ini Daftar Harga HP Samsung Galaxy A02s, Galaxy M31 hingga Galaxy S20 Ultra

Ramalan Shio Selasa 9 Februari 2021, Hari yang Baik Bagi Shio Tikus, Shio Naga, Shio Ular, Shio Kuda

Jadwal Acara TV RCTI-SCTV Selasa 9 Februari 2021, Saksikan Sinetron Ikatan Cinta dan Samudra Cinta

Ketua Umum PWI Sampang, Fathor Rahman mengatakan, bahwa kegiatan kali ini merupakan salah satu rangkaian acara untuk memperingati Hari Pers Nasional ke-75.

Menurutnya, dalam Hari Pers Nasional 2021 kali ini pihaknya ingin mengenang Agus Surachman lantaran banyak  yang harus di contoh dari beliau.

Salah satunya prinsip yang dibangun oleh Agus Surachman semenjak menjadi wartawan sekaligus Ketua PWI Sampang periode pertama, mulai 2008-2012.

"Beliau sangat profesional dan prinsip yang saya kagumi dari Almarhum Agus Surachman adalah tidak kenal lelah serta tidak melihat waktu untuk mengejar berita," ujarnya.

"Beliau pernah berkata kepada saya, kita boleh mengkritik namun diikuti dengan solusi karena sifatnya harus bembangun," imbuh dia.

Ia menambahkan, Almarhum Agus Surachman semasa hidupnya adalah wartawan Metro TV yang membawahi empat Kabupaten di Pulau Madura.

"Banyak hal yang menjadi kenangan, di antara saya dan teman-teman anggota PWI Sampang lainnya, semoga beliau tenang di sisi Allah SWT," tuturnya.

Fathor Rahman menyampaikan, di momen ini, seluruh insan pers di Sampang bisa bersatu, menyatukan visi-misi membangun Sampang lebih baik sesuai Visi-Misi Bupati Sampang, Sampang Hebat Bermartabat. 

“Marilah kita bersinergi menyatukan visi dan misi dalam mengawal jalannya pembangunan di Kabupaten Sampang.

Kita kritisi dan kritik Pemerintah namun saya berharap agar rekan-rekan Pers tetap menjunjung tinggi profesionalisme serta tetap santun dan beretika," pungkasnya.

Curi Motor Orangtua Sendiri, Pria Malang Pakai Uangnya untuk Judi Online, Berujung Cium Kaki Ibunya

Promo Indomaret Selasa 9 Februari 2021, Promo Serba Beli 2 Gratis 1 hingga Promo Berdua Lebih Untung

Hanya Pakai 3 Zona dalam PPKM Mikro, Pemkot Surabaya: Zonasi Persebaran Lebih Ketat dari Ketentuan

MIRIS Kakek Disiram-Dicakar karena Bersin Tanpa Masker di Depan Kios, Anak Sakit Hati: Dia Orang Tua

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved