Breaking News:

Berita Pamekasan

Kapolda Jatim hingga Kapolres Pamekasan Dampingi Gubernur Tinjau Longsor di Ponpes An-Nidhomiyah

Gubernur Jawa Timur bersama rombongan datang ke Pamekasan untuk meninjau lokasi longsor di belakang asrama santriwati Pondok Pesantren An-Nidhomiyah.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat melihat kondisi longsor di belakangan Ponpes An-Nidhomiyah, Dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Kamis (25/2/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar mendampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau lokasi tebing tanah yang longsor di belakang asrama santriwati Pondok Pesantren An-Nidhomiyah Dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Kamis (25/2/2021) sore.

Selain didampingi Kapolres Pamekasan, Khofifah ke lokasi longsor ini juga ditemani Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangkoarmada II Surabaya Laksda TNI I.N.G Sudihartawan.

Tampak pula Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, dan Aster Kasdam V/BRW, Kolonel Inf Ahmad Basuki serta Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam juga turut mendampingi Khofifah saat mengecek tebing yang longsor di belakang asrama santriwati Pondok Pesantren An-Nidhomiyah.

Baca juga: Tinjau Longsor di Pamekasan, Komisi VIII DPR RI Minta Ada Pencegahan Dini Potensi Longsor Susulan

Baca juga: Pelantikan 17 Kepala Daerah Terpilih di Jawa Timur Dibagi Jadi 3 Sesi, Kabupaten Sumenep Ikut Sesi 1

Baca juga: Kakek Nikmati Nonton Cucunya Disetubuhi Pemuda, Bayar Tetangga Agar Mau Gauli Korban di Rumahnya

Pantauan di lokasi, rombongan Khofifah tiba dikediaman KH. Humaidi, Pengasuh Ponpes An-Nidhomiyah sekitar pukul 16.00 WIB.

Hanya berdiskusi sebentar di kediaman Pengasuh Ponpes, lalu Khofifah beranjak mengecek lokasi tebing yang longsor di belakang asrama santriwati Ponpes An-Nidhomiyah.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS mengatakan, peninjauan langsung yang dilakukan Gubernur Jatim beserta jajarannya ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam tanah longsor yang menyebabkan 5 santriwati meninggal dunia dan 1 santri patah tulang.

Kata dia, usai melihat lokasi tebing yang longsor, Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II dan Kapolda Jatim memberikan bantuan terhadap korban longsor.

"Bantuan itu diberikan secara simbolis kepada perwakilan pihak korban dan Pengurus Ponpes An-Nidhomiyah, " kata AKP Nining Dyah kepada sejumlah media.

Ia berharap, semoga bantuan sosial yang telah diberikan Gubernur Jatim beserta jajarannya ini bisa meringankan beban kebutuhan hidup keluarga korban yang terkena musibah longsor.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat melihat kondisi tebing tanah yang longsor di belakangan Ponpes An-Nidhomiyah, Dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Kamis (25/2/2021).
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat melihat kondisi tebing tanah yang longsor di belakangan Ponpes An-Nidhomiyah, Dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura, Kamis (25/2/2021). (TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN)

Baca juga: Bupati Bangkalan Pimpin Forum Konsultasi Publik tentang Perubahan RKPD dan RPJMD, ini yang Dibahas

Baca juga: Kejari Sumenep Musnahkan Barang Bukti 271,11 Gram Sabu dari Berbagai Kasus Selama Tahun 2020

Ada pun rincian bantuan yang dibawa Khofifah untuk keluarga korban dan Ponpes.

Di antaranya berupa, 100 paket sembako, 50 lembar matras, 50 paket sandang, dan 50 pcs selimut yang diperuntukan untuk Ponpes.

Selain itu, masing-masing keluarga 5 korban yang meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor diberikan uang santunan sebesar Rp 10 juta.

Sedangkan, 1 korban yang mengalami patah tulang, yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, diberikan uang santunan sebesar Rp 5 juta.

"Kedatangan rombongan Gubernur Jatim ini dalam rangka mengunjungi korban dan memberikan bantuan sembako kepada korban yang terkena musibah tanah longsor. Ini adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat," tutupnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved