Breaking News:

Berita Pamekasan

Pemkab Pamekasan Akan Terapkan Aplikasi PeduliLindungi di Fasilitas Umum Jelang MTQ ke XXIX Jatim

Kalaksa BPBD Pamekasan, Amin Jabir menjelaskan, rencana penerapan aplikasi Peduli Lindungi di Pamekasan ini untuk mempercepat pencapaian vaksinasi.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Suasana saat petugas memberhentikan pengendara saat operasi vaksin dan langsung memvaksin pengendara di Terminal Barang, Jalan Raya Tlanakan, Sabtu (2/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura mulai menggencarkan vaksinasi.

Ini dilakukan jelang digelarnya pelaksanaan musabaqoh tilawatil qur'an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan dilaksanakan tatap muka di kabupaten setempat.

MTQ ke XXIX tingkat Jatim ini akan digelar tatap muka pada 2 - 11 November 2021 mendatang.

Jelang pagelaran even nasional itu, berbagai upaya dilakukan Pemkab Pamekasan untuk menekan melonjaknya kasus pandemi Covid-19.Di antaranya melakukan operasi gabungan kartu vaksin di sejumlah jalan raya kota dan akan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi.

Kalaksa BPBD Pamekasan, Amin Jabir menjelaskan, rencana penerapan aplikasi Peduli Lindungi di Pamekasan ini untuk mempercepat pencapaian vaksinasi.

Baca juga: Usai Laporkan Suami ke Polisi, Istri Dosen Pamekasan Juga Minta Kampus Cabut Sertifikasi Suaminya

Nantinya aplikasi tersebut akan segera diterapkan di beberapa fasilitas umum.

Kata dia, saat ini beberapa pihak terkait sedang melakukan beberapa persiapan terkait penerapan aplikasi Peduli Lindungi tersebut.

Pihaknya mengaku mulai mempersiapkan perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software) termasuk barcode untuk mulai menerapkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi di sejumlah fasilitas umum.

“Secepatnya Aplikasi Peduli Lindungi di Pamekasan akan diterapkan di beberapa tempat," kata Amin Jabir kepada TribunMadura.com, Sabtu (2/10/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved