Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Jawa Timur

KABAR BAIK Kasus Covid-19 di Jatim, Lansia Positif Corona Usia 76 Tahun di Surabaya Akhirnya Sembuh

Pasien Lansia positif covid-19 Jatim yang berhasil sembuh itu adalah pasien yang selama ini dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam jumpa pers Selasa (31/3/2020). Satu pasien Lansia berusia 76 tahun diumumkan telah sembuh hari ini setelah sebelumnya dinyatakan positif covid-19. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Kabar baik terkait penanganan pasien kasus virus corona ditemukan di Surabaya di mana satu pasien Lansia yang sebelumnya dikonfirmasi positif Covid-19 akhirnya dinyatakan sembuh.

Pasien Lansia positif Covid-19 di Jawa Timur yang berhasil sembuh itu adalah pasien yang selama ini dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya.

Pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini adalah pasien yang berusia 76 tahun.

Kapolres Bangkalan Bagikan Sembako ke Pengayuh Becak dan PKL di Tengah Wabah Virus Corona

Polda Jatim Siap Bantu Pemakaman Pasien Corona yang Meninggal dan Fasilitasi Petugas dengan APD

Jeruk Lemon Lokal Laris Diburu, Mengandung Senyawa yang Dipercaya Sebagai Penangkal Virus Corona

Dia adalah satu-satunya pasien yang diumumkan sembuh dalam laporan update kasus virus corona di Jawa Timur oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa per hari ini, Selasa (31/3/2020).

Meski usia yang sudah renta dan terserang virus corona SARS-CoV-2, pasien ini akhirnya dinyatakan sembuh.

Khofifah Indar Parawansa menyatakan, bahwa perawatan optimal di layanan kesehatan di Jatim bisa menyembuhkan pasien yang Lansia yang dirawat karena positif Covid-19.

“Artinya yang ingin kita sampaikan bahwa proses layanan medik kita pada Covid-19 positif insya allah adalah layanan terbaik, terbukti pasien kita ini 76 tahun usianya dan alhamdulillah bisa sembuh,” tegas Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur perempuan pertama Jawa Timur ini menegaskan, bahwa satu orang positif covid-19 yang dipulangkan hari ini adalah pasien yang dirawat di RSUD Dr Soetomo.

Perahu Nelayan di Pelabuhan Branta Pesisir Disemprot Cairan Disinfektan, Cegah Sebaran Virus Corona

Calon Pengantin yang Menikah di Sumenep Wajib Ikut Pemeriksaan Kesehatan, Cegah Penyebaran Covid-19

Asyik Main Judi Remi di Area Persawahan, Tiga Pria Asal Sampang Tak Sadar Jadi Incaran Polisi

“Kami berterima kasih pada seluruh tim medis RSUD Dr Soetomo yang telah memberikan layanan terbaik pada pasien kita yang terkonfirmasi positif sehingga hari ini ada yang dinyatakan sembuh dan sudah pulang ke rumah bersama keluarga,” tegas Khofifah Indar Parawansa.

Terkait jumlah kasus positif Covid-19, ada dua tambahan kasus positif Covid-19 di Jawa Timur per akhir bvulan Maret 2020.

Dua tambahan kasus Covid-19 yang berasal dari Gresik dan Kabupaten Madiun ini menyebabkan total kasus positif Covid-19 di Jatim menjadi 93 orang.

“Total kasus positif di Jawa Timur menjadi 93 orang. Tambahan per hari ini dua orang yaitu satu dari Kabupaten Gresik dan satu dari Kabupaten Madiun. Sedangkan kabar baiknya yang hari ini pulang dari rumah sakit dan dinyatakan sembuh ada 1 orang, sehingga total yang sembuh di Jatim ada 17 orang,” tegas Khofifah Indar Parawansa, dalam jumpa pers, Selasa petang.

Hingga saat ini belum ada tambahan kasus positif yang meninggal dunia. Sehingga total kasus positif Covid-19 di Jatim yang meninggal dunia ada 8 orang.

Untuk menekan tingkat penyebaran virus corona di Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kembali mengingatkan masyarakat untuk tinggal di rumah, menghindari keramaian dan juga tidak keluar rumah kecuali untuk kepentinggan yang tidak benar-benar penting.

Sedangkan untuk jumlah kasus PDP di Jawa Timur ada sebanyak 420 orang dan untuk kasus ODP di Jawa Timur bertambah menjadi 6.565 orang.

Dua Dokter di Jawa Timur Sembuh dari Covid-19, Enam Tenaga Kesehatan Dinyatakan Positif Virus Corona

Dokter di Pamekasan Tega Gugat Cerai Istri Sah Gara-Gara Orang Ketiga, Begini Kronologinya

Pengadilan Negeri Kota Malang Resmi Berlakukan Sidang Online untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved