Breaking News:

Berita Pamekasan

Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus Jatim Nilai Jenderal Fadil Imran Sosok Berprestasi dan Visioner

Organisasi mahasiswa ekstra kampus menyambut kedatangan Irjen Pol Fadil Imran yang menggantikan Irjen Pol Luki Hermawan sebagai Kapolda Jawa Timur.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani
istimewa
Organisasi mahasiswa ekstra kampus yang tergabung dalam kelompok 'Cipayung Plus Jawa Timur' yang terdiri dari PMII, GMNI, PMKRI, GMKI, HMI, IMM, KAMMI, KMHDI saat menggelar konferensi pers di Gedung Agis Surabaya, Sabtu (2/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Organisasi mahasiswa ekstra kampus yang tergabung dalam kelompok 'Cipayung Plus Jawa Timur' yang terdiri dari PMII, GMNI, PMKRI, GMKI, HMI, IMM, KAMMI, KMHDI menyambut hangat kedatangan Irjen Pol Fadil Imran yang menggantikan Irjen Pol Luki Hermawan sebagai Kapolda Jawa Timur.

Menurut Yogi Pratama perwakilan dari HMI Jatim, mengatakan, Irjen Pol Fadil Imran merupakan pilihan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Jawa Timur saat ini.

Kapolda Baru Pengalaman Reserse & Ahli Ungkap Kasus Big Fish, Begini Harapan Tokoh Madura ke Fadil

Fadil Imran Jabat Kapolda Baru, Harapan Ulama Madura: Semoga Mampu Tangani Masalah Kompleks di Jatim

ODP di Sampang Meninggal Saat Diisolasi, Hasil Rapid Tes Reaktif, Satgas Minta Warga Tidak Panik

"Latar belakang beliau yang cukup lama di reserse menjadikan modal tersendiri dan memberikan penguatan bagi Polda Jatim khususnya dengan mencermati kondisi obyektif saat ini," kata Yogi Pratama saat menggelar konferensi pers di Gedung Agis Surabaya, Sabtu (2/5/2020).

Yogi menilai, Jenderal Fadil Imran memiliki banyak prestasi, di antaranya prestasi Irjen Pol Fadil Imran pernah mengungkap cyber crime saat menjadi Dircyber Bareskrim Polri.

Selain itu, Jenderal Fadil juga pernah menetapkan pidana korporasi pada kasus Kebakaran Hutan dan Lahan saat menjadi Dirtipideksus, termasuk prestasi mengungkap kasus 'big fish' saat menjadi Dirkrimsus Bareskrim.

Secara intelektual atau akademis, kata Yogi, Jenderal Fadil telah berhasil meraih gelar Doktor Kriminologi dari Universitas Indonesia.

Serta yang tidak kalah pentingnya, menurut dia, Jenderal Fadil memiliki komunikasi publik yang sangat baik, bahkan komunikasi politiknya telah mampu menghilangkan sekat antara institusi kepolisian dan kementerian atau lembaga negara.

Tak hanya itu, menurut Abdul Ghoni perwakilan dari PMII Jatim, sosok Jenderal Fadil secara personal diterima oleh hampir sebagian besar stakeholder pemerintahan, termasuk komisi III DPR RI.

Ghoni mengaku optimis Polda Jatim di bawah kepemimpinan Irjen Pol Fadil Imran akan semakin baik lagi ke depannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved