Breaking News:

Virus Corona di Sumenep

Sanksi Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan di Kabupaten Sumenep, KTP Disita hingga Izin Usaha Dicabut

Ada sanksi tegas bagi rumah makan, toko, kafe, pengendara dan masyarakat di Sumenep yang tidak memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Unit Dikyasa Satlantas Polres Sumenep bersama Satpol PP sosialisasikan Inpres nomer 6 tahun 2020 di Jalan Raya Diponegoro, Kabupaten Sumenep, Rabu (19/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sumenep, Bripka Nova Aprianto memastikan akan ada sanksi tegas bagi rumah makan, toko, kafe, pengendara dan masyarakat yang tidak memperhatikan protokol kesehatan.

Sesuai dengan Inpres nomer 6 tahun 2020 dan Perbup nomer 55 tahun 2020 TNI- akan dikenakan sanksi dengan menyita KTP dan bahkan mencabut izin tempat usaha bagi pelanggar protokol kesehatan tersebut.

"Nanti akan disita KTP-nya (wara yang melanggar), izin usahanya juga akan dicabut dan akan dikenakan sanksi adminisratif atau denda Rp 100 ribu," kata Bripka Nova Aprianto, Rabu (18/8/2020).

Polres Sumenep Bersama Satpol PP Keliling Pakai Pengeras Suara, Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Provos Polres Sampang Lakukan Penertiban Penanganan Penyebaran Covid-19 Terhadap Personel Polri

Cerita Pahit Polisi Lamongan Diusir Istri saat Terlibat Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19: Ojok Muleh

Unit Dikyasa Satlantas Polres Sumenep bersama Satpol PP sosialisasikan Inpres nomer 6 tahun 2020 di Jalan Raya Diponegoro Sumenep, Rabu (19/8/2020).
Unit Dikyasa Satlantas Polres Sumenep bersama Satpol PP sosialisasikan Inpres nomer 6 tahun 2020 di Jalan Raya Diponegoro Kabupaten Sumenep, Rabu (19/8/2020). (TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA)

Dukungan Fitri Carlina Fans Garis Keras Lesty Kejora-Rizky Billar: Salut, Kita Kawal Sampai Halal

Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, Bisa Dikirim ke WhatsApp, Instagram & FB

Daftar Lengkap 8 Hari Cuti Bersama, Ada Pengganti Idul Fitri 1441 H, ASN Libur 11 Hari Akhir Tahun

TNI - Polri dan Satpol PP Sumenep akan terus memperketat penegakan Inpres nomer 6 tahun 2020 tersebut.

Humas Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya membenarkan dan terbitnya Perbup Nomor 55 Tahun 2020 itu sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

"Perbup Nomor 55 Tahun 2020 itu diberlakukan sejak 13 Agustus 2020. Sejak diterbitkan jadi masyarakat harus disiplin protokol kesehatan termasuk tempat usaha," kata Ferdiansyah Tetrajaya.

Ferdiansyah Tetrajaya menyebut, sanksi bagi perorangan mulai dari teguran lisan, tertulis, kerja sosial hingga denda administrasi dan penyitaan KTP.

Sedangkan untuk tempat usaha katanya, ada tambahan berupa penghentian sementara aktifitas hingga pencabutan izin usaha.

"Bidang usaha sama dengan perorangan, tambahannya jika masih tidak disiplin. Usahanya dihentikan sementara, kalau masih melanggar izinnya bisa dicabut," kata Ferdiansyah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved