Breaking News:

Berita Sampang

Polres Sampang Dirikan Pos Lantas Tangguh Semeru dan Bagikan Masker untuk Warga Cegah Covid-19

Satlantas Polres Sampang mendirikan Pos Lantas Tangguh Semeru di perempatan Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Satlantas Polres Sampang mengubah tampilan Pos Lantas menjadi Pos Lantas Tangguh Semeru di perempatan Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Kamis (18/2/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama l Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sampang tidak tinggal diam dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang, Madura.

Hal itu dibuktikan dengan mengubah tampilan Pos Lantas menjadi Pos Lantas Tangguh Semeru di perempatan Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Kamis (18/2/2021).

Bahkan, dengan dukungan dari Kodim 0828 Sampang, BPBD Sampang melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker gratis di depan Pos Lantas Tangguh Semeru Polres Sampang.

Kemudian di Pasar Srimangunan Sampang dan beberapa tempat lainnya di kawasan Kota Sampang.

Kasatlantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal mengatakan, tujuan membangun Pos Lantas Tangguh Semeru untuk lebih intens memberikan imbauan kepatuhan protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: Soal Pembunuhan Gadis 20 Tahun di Kutai Barat, Tokoh Aktivis Madura: Selesaikan dengan Hukum Positif

Baca juga: Mayat Laki-laki yang Mengambang di Perairan Giligenting Sumenep Bukan Korban Hilang Kapal Tenggelam

Baca juga: Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Tambah 2 Orang Per 18 Februari 2021, 7 Pasien Dinyatakan Sembuh

Baca juga: Bupati Pamekasan Apresiasi Inovasi Pemdes Gagah, Rencana Bangun Agro Wisata Madurasa Seluas 6 Hektar

Kasatlantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal mengatakan, tujuan membangun Pos Lantas Tangguh Semeru untuk lebih intens memberikan imbauan kepatuhan protokol kesehatan Covid-19.
Kasatlantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal mengatakan, tujuan membangun Pos Lantas Tangguh Semeru untuk lebih intens memberikan imbauan kepatuhan protokol kesehatan Covid-19. (TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA)

Sehingga, bila nantinya terdapat pengendara yang diketahui tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saat melintas di jalan raya sekitar tinggal dilakukan penindakan imbauan.

"Hingga detik ini virus corona masih terus mewabah di Indonesia khususnya Kabupaten Sampang, sehingga perlu penanganan ektra untuk menanggulanginya," ujarnya.

Ia menambahkan, selain itu, dengan dibangunnya Pos Lantas Tangguh Semeru ini secara tidak langsung memberikan imbauan kepada pengendara.

"Kami sengaja merubah tampilan Pos Lantas Barisan dengan memasang banner atau poster himbauan pencegahan Covid-19 agar pengguna jalan yang melintas bisa melihat beberapa himbauan dari kami" terangnya.

Lebih lanjut, dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19 dibutuhkan kerja sama antara stakeholder dan dukungan penuh masyarakat.

Sehingga, pihaknya menekankan kepada pengguna jalan, masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

"Termasuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 dengan mau di vaksin agar percepatan penangan Pandemi Covid-19 segera berakhir," pungkasnya.

Baca juga: Kronologi Penemuan Mayat Laki-Laki di Perairan Giligenting Sumenep, Kapal Asal Papua Jadi Saksi

Baca juga: BREAKING NEWS - Kapal Asal Papua Temukan Mayat Laki-laki Mengambang di Perairan Giligenting Sumenep

Baca juga: Semesta Mendukung untuk Keberuntungan Shio Naga dan Shio Monyet, Ramalan Shio Jumat 19 Februari 2021

Baca juga: Apes, 6 Shio Ini Diramal Paling Babak Belur Besok Jumat 19 Februari 2021, Ada yang Ingin Kuda Kalah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved