Virus Corona di Pamekasan

Pergerakan Pemuda Relawan Penanganan Covid-19 Pamekasan Bagikan Air Mineral dan Masker ke Masyarakat

Pergerakan pemuda relawan penanganan Covid-19 Desa Toronan, Kabupaten Pamekasan, Madura memberikan bantuan air meneral dan masker kain gratis.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Ketua Pergerakan Pemuda Relawan Penanganan Covid-19 Desa Toronan, Muh Jamaluddin saat membagikan masker dan memberikan sosialisasi pakai hand sanitizer yang benar, Selasa (12/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pergerakan Pemuda Relawan Penanganan Covid-19 Desa Toronan, Kabupaten Pamekasan, Madura memberikan bantuan air meneral dan masker kain gratis, Selasa (12/5/2020).

Bantuan air mineral dan masker gratis diberikan ke musalla dan masyarakat setempat.

Ketua Pergerakan Pemuda Relawan Penanganan Covid-19 Desa Toronan, Muh Jamaluddin mengatakan, selain memberikan bantuan tersebut, pihaknya sekaligus memberikan sosialisasi dalam pencegahan penyebaran virus corona dan cara menggunakan hand sanitizer.

Update Corona di Gresik, Tambahan 4 Kasus Positif Covid-19, 1 Pasien Klaster Pedagang Ayam Sidowungu

Pelaku Cabul Siswi SMP Gresik di Kandang hingga Hamil Diperiksa Pekan Depan, Dipanggil Sebagai Saksi

Pria Sampang Keluarkan Celurit, Ancam Polisi Lewat Video di Facebook, Tak Berkutik Saat Tertangkap

Ketua Pergerakan Pemuda Relawan Penanganan Covid-19 Desa Toronan, Muh Jamaluddin saat membagikan masker dan memberikan sosialisasi pakai hand sanitizer yang benar, Selasa (12/5/2020).
Ketua Pergerakan Pemuda Relawan Penanganan Covid-19 Desa Toronan, Muh Jamaluddin saat membagikan masker dan memberikan sosialisasi pakai hand sanitizer yang benar, Selasa (12/5/2020). (TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN)

Ia mengaku, ada sekitar 25 kardus air mineral yang pihaknya bagikan kepada sejumlah musalla di Desa Toronan, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Serta sebanyak 25 masker kain gratis yang sudah pihaknya bagikan gratis ke masyarakat setempat.

Ke depan, pira yang akrab disapa Jamal ini menyatakan, tidak hanya cukup sampai di sini bantuan yang pihaknya berikan.

Sebab masih ada sekitar 70 masker kain gratis dalam Minggu yang masih pihaknya akan bagikan ke masyarakat setempat.

"Kami masih terus melangkah untuk menggalang bantuan. Insyallah kami juga akan memberikan bantuan hand sanitizer, tempat cuci tangan dan kami usahakan juga seperti pemberian bantuan sembako," kata Jamal kepada TribunMadura.com.

Jamal bertahap kepada pemerintah pusat, Provinsi, dan Pemkab Pamekasan agar memperhatikan masyarakat Desa Toronan.

Sebab kata dia, hingga detik ini di desanya tersebut tidak ada perhatian sejak awal oleh pemerintah setempat dalam menanggulangi pencegahan penyebaran virus corona.

"Kami membutuhkan bak air cuci tangan, hand sanitizer dan masker. Sedangkan masker yang membagikan hanya dari relawan kami, itupun masih belum seberapa," ucapnya

Nekat Kabur saat Ditangkap, Pencuri Motor Yamaha NMax Milik Kiai di Pamekasan Dihadiahi Timah Panas

Satu Pasien Positif Corona di Pamekasan Dinyatakan Sembuh, Tinggal 3 Pasien Covid-19 Masih Dirawat

Aturan Baru PSBB Sidoarjo, Keluar Rumah Bawa Surat Keterangan dari RT/RW dan Pelanggar Jadi Relawan

"Karena banyak keterbatasan bantuan, tapi semua itu tidak memutuskan semangat kami, kami terus berjuang untuk membantu masyarakat melangkah untuk bangsa dan negara khususnya untuk masyarakat Pamekasan," sambungnya.

Bahkan saat ini, Jamal mengaku sedang menggalang bantuan untuk membantu masyarakat Desa Toronan dalam mencegah penyebaran wabah virus corona.

"Tempat cuci tangan menyusul, insyallah akan kami sediakan, karena masih menggalang bantuan lagi. Terus terang dana kita urunan dari sisa beli rokok dan sisa beli kopi dikumpulkan jadi satu untuk membeli masker serta air mineral itu. Karena kami ingin benar-benar membantu masyarakat sini," tutupnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved