Breaking News:

Pilkada Sumenep

Achmad Fauzi - Dewi Khalifah Berkomitmen Ratakan Pembangunan Seluruh Wilayah Daratan dan Kepulauan

Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah berkomitmen akan meratakan pembangunan di wilayah daratan dan kepulauan.

TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ
Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah mengecek paket sembako yang akan didistribusikan kepada warga Kabupaten Sumenep, Kamis (26/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah berkomitmen akan meratakan pembangunan di wilayah daratan dan kepulauan.

Tentu hal itu akan dilakukan Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah setelah dirinya ditakdirkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada 9 Desember mendatang.

Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah ingin memperkuat pembangunan infrastruktur berbasis lingkungan hidup yang berimbang antara daratan dan kepulauan.

Achmad Fauzi mengungkapkan, untuk mengurangi adanya disparitas antara wilayah daratan dan kepulauan salah satunya tentu dengan memprioritaskan pembangunan infrastruktur di wilayah kepulauan.

Baca juga: Dispendukcapil Sampang Anggarkan Ratusan Juta Rupiah Beli Perlengkapan Cetak Kartu Identitas Anak

Baca juga: Disiplin Prokes di Kota Blitar Mulai Kendor, Satgas Covid-19 Minta Tokoh Masyarakat Edukasi Warga

Baca juga: UPDATE CORONA di Kota Madiun Jumat 20 November, Dalam Dua Hari, Tujuh Warga Terkonfirmasi Covid-19

Baca juga: Provost Polsek Pegantenan Pamekasan Gelar Sidak Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan Anggota Polri

Dengan ketersediaan infrastruktur yang memadai, pihaknya berharap hal tersebut melahirkan multi efek yang positif bagi kehiduapan masyarakat kepulauan.

"Salah satu dari delapan program unggulan kami adalah peningkatan infrastruktur dan mode transportasi kepulauan, kami ingin mempercepat pembangunan jalan-jalan strategis," kata Achmad Fauzi, Jumat (20/11/2020).

Selain itu katanya, pihaknya juga ingin mempercepat pembangunan saluran irigasi di wilayah kepulauan untuk menambah produktifitas hasil pertanian masyarakat kepulauan.

"Sarana telekomunikasi dan jaringan listrik agar bisa menyala 24 jam juga menjadi perhatian kami untuk mengurangi kesenjangan pembangunan antara daratan dan kepulauan,"  ngakunya.

"Kemudian di sektor kesehatan, kami akan upayakan ada petugas Puskesmas keliling antar kepulauan, perahu dan mobil jenazah, serta peningkatan dan pemenuhan kapasitas para medis khususnya kepulauan," ucapnya.

Di tempat yang lain, Rahman salah seorang warga kepulauan Kangean ini menilai program paslon nomor urut 1 untuk memangkas disparitas pembangunan di wilayah dan daratan sudah cukup bagus.

Baca juga: Ditanya Apakah Pernikahan Hanyalah Omong Kosong, Gading Marten Sontak Menjawab: Sangat Menyenangkan

Baca juga: Fraksi Gerindra Desak Pemkab Sumenep Tingkatkan Pendapatan Retribusi di Masa Pandemi Covid-19

Baca juga: Sule dan Nathalie Belum Tidur Berdua Setelah Menikah, Bagikan Cerita Lucu: Ferdy Ngintilin Mulu

Baca juga: Harapan Khusus Gading Marten Jika Mantan Istri Menikah Lagi: Pria Itu Bikin Gisel dan Gempi Bahagia

"Harapan saya program yang bagus itu harus betul-betul dilaksanakan jika ditakdir menjadi bupati dan wakil bupati Sumenep," pintanya.

Khususnya kata Rahman, jalan strategis di wilayah kepulauan masih perlu mendapat perhatian lebih oleh siapapun yang menjadi pemimpin Sumenep untuk memangkas ketimpangan antara daratan dan kepulauan.

"Termasuk persoalan listrik dan sarana telekomunikasi juga perlu mendapat perhatian serius. Demikian juga dengan sarana prasarana kesehatan dan para medisnya," tambahnya.

Untuk diketahui, pasangan Achmad Fauzi - Dewi Khalifah diusung oleh lima parpol pada pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep, diantaranya PDI Perjuangan, PAN, Gerindra, PKS dan PBB.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved