Breaking News:

Berita Pamekasan

MTQ ke XXIX di Pamekasan Resmi Dibuka, Wabup Raja'e Berharap Tercipta Generasi Muda yang Cinta Quran

Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ ) ke XXIX di Lapangan Nagara Bakti, Selasa (11/8/2020).

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e (tengah) membuka kegiatan MTQ ke XXIX di Kabupaten Pamekasan berlangsung di Lapangan Nagara Bakti depan Mandhapa Agung Ronggosukowati, Selasa (11/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ ) ke XXIX di Lapangan Nagara Bakti, Mandhapa Agung Ronggosukowati, Selasa (11/8/2020).

Musabaqoh Tilawatil Qur'an ini merupakan salah satu media untuk mensyiarkan agama Allah sekaligus sebagai upaya penguatan nilai-nilai Al-Qurani bagi umat Islam khususnya di Kabupaten Pamekasan.

MTQ kali ini diikuti oleh 440 peserta dari 13 kecamatan se-Kabupaten Pamekasan.

Simpan Sabu dan 310 Butir Pil Koplo di Lemari Baju, Pemuda Asal Menganti Diringkus Polres Gresik

Siswa SD di Pagerwojo Tulungagung Positif Covid-19, Kegiatan Kunjungan Guru Diminta Berhenti

Sehari, Kasus Positif Covid-19 di Jatim Bertambah 296 Kasus, Terbanyak dari Surabaya dan Sidoarjo

Acara yang dihadiri Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e, Sekda Pamekasan, Totok Hartono, Forkopimda, serta seluruh peserta MTQ dari 13 kecamatan se Kabupaten Pamekasan tersebut berlangsung secara sederhana dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Ketua Pelaksana, Sekdakab Pamekasan, Totok Hartono mengatakan, melalui MTQ ini diharapkan akan lahir generasi muslim yang tidak hanya cinta kepada Al Qur'an.

Melainkan, juga memiliki kemauan yang kuat untuk mengamalkannya, sehingga dapat melahirkan generasi Al-Qur'an yang beriman, bertaqwa dan berakhlakul karimah.

Ia menjelaskan, seleksi MTQ ke XXIX Kabupaten Pamekasan ini, akan berlangsung mulai 11-13 Agustus 2020 di 10 tempat berbeda, sesuai dengan cabang lomba yang diikuti tersebut.

Tujuannya, untuk melahirkan bibit baru yang mampu berkompetisi dalam jenjang yang lebih tinggi baik ditingkat provinsi maupun nasional dan internasional.

"Acara ini kami gelar untuk mendorong tumbuhnya antusias masyarakat Pamekasan dalam hal membaca serta mempelajari, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qurani sebagai pedoman hidup bagi umat Islam," kata Totok Hartono.

Sedangkan, Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e setelah resmi membuka secara simbolis kegiatan MTQ ke XXIX ini, ditandai dengan pemukulan beduk.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved